Everlasting Hobbies: Review Starbot: Cerita kelam dari luar angkasa

Saturday 20 August 2016

Review Starbot: Cerita kelam dari luar angkasa

review starbot


Selalu menarik mengulas sebuah indie game karna selalu ada pesan yang ingin disampaikan dalam game yang mereka buat. salah satu contoh nya adalah game indie Starbot, game petualangan  luar angkasa ini yang di rilis tahun 2014 memiliki cerita yang cukup kelam, dimana kita sebagai robot kecil yang belum selesai dikerjakankan oleh mekanik nya sudah terbangun. layak nya anak kecil yang belum mengetahui apa-apa dan belum bisa berbicara.oleh karna itu untuk bisa berbicara kita harus membantu mekanik mencari sperpat untuk meng installasi suara nya, dan untuk mengetahui hal-hal diluar sana kita harus menjelajahi ketempat-tempat yang di tujuk mekanik. unik nya di game kita juga berpetualang di dalam mimpi  gelap seorang robot,pada saat ia di installasi,dan di sana kita tidak berpetualang seorang diri, melainkan ditemani Bintang! yang dimana bintang tersebut sangat setia menemani kita pada saat di dalam mimpi maupun di dunia nyata.karna di dalam mimpi tersebut terdapat mahkluk-mahkluk unik yang bisa menjaga meraka ataupun memakan mereka.

 saya tidak ingin terlalu membocorkan cerita dari game ini, karna banyak bagian yang lucu dan juga kelam. lebih baik anda menikmanti sendiri.tapi sebelum anda menutup browser dan memainkan game ini, baca dulu review dari saya tentang game ini sampai selesai karna kelemahan di game ini cukup banyak!

Diawali dengan NPC yang tidak penting, dalam map awal yang luas membuat saya senang karna cukup banyak npc disana, yang akan menambah pengalaman untuk di jelajahi, tapi kebanyakan dari npc tersebut tidak semua nya berpengaruh terhadap cerita inti di dalam game, hal-hal yang mereka katakan juga tidak terlalu penting. tidak ada nya pengalaman baru jika kita berbicara dengan mereka. hanya beberapa yang membuat saya tersenyum simpul atau membuat si robot ini mempunyai pengetahuan baru. 

Gameplay nya sangat mudah, hanya menggunakan tombol kursor untuk berjalan dan tombol Z untuk berinteraksi, X/C untuk membuka profil,item,dan save data.

Dengan music retro 8 bit yang disajikan sangat cocok sekali dengan tampilan yang di suguhkan, memang jangan berharap banyak dengan grafis dan music pada game indie, tapi se tidak nya ada musik yang dapat menyentuh pada saat klimaks di dalam game, menurut saya hal itu sangat berpengaruh pada perasaan pemain.

Dengan playtime yang mungkin hanya kurang dari 1 jam, penyampain cerita dalam game ini cukup bagus untuk mencapai klimaks di akhir permainan.  

Starbot tersedia gratis untuk pc.dan Game ini sangat cocok bagi anda yang tidak punya banyak waktu tapi ingin memainkan game dengan cerita yang bagus.

Kesimpulan saya:


  • STORY                : 4.5 / 5

  • GAMEPLAY         : 4 / 5

  • SOUND/GRAFIK : 4 / 5

  • VALUEABLE        : 4.5 / 5

  • METASCORE         : 4.25 

______________________________________________________________________

  • Game of The years (4.9 - 5)
  • High recomended (4.5 - 4.8)
  • Good game (4 - 4.5)
  • Just for fun (3.5 - 3.9)
  • i've no idea why im playing this game ( 3 - 3.4)
  • dude dont play this game! (2 - 3.9)
  • put trash in it's place (1 - 1.9) 


No comments:

Post a Comment