Everlasting Hobbies: Lagu jepang Jaman penjajahan

Sunday 21 June 2015

Lagu jepang Jaman penjajahan

Pada tahun 1942 pertama kali nya Jepang datang ke indonesia,mereka datang bukan hanya menjajah tapi juga untuk memberikan "doktrin" ke masyarakat indonesia kalau jepang adalah segala nya.(mungkin itu salah satu trik agar mudah diterima masyrakat indonesia pada ssat itu)
Hal yang akan saya bahas kali ini adalah Lagu-lagu jepang dijaman penjajahan,bagaimana leluhur kita sudah lebih dulu mengenal musik atau lagu-lagu jepang.yang membedakan nya adalah lagu-lagu tersebut menceritakan tentang kekuatan jepang,pemerintah jepang, dan hal-hal yang mencerminkan kedigdayaan jepang pada saat itu. dengan irama lagu yang penuh semangat untuk mengelorakan rasa cinta terhadap jepang.
Tidak jarang kalau orang tua atau kakek kita bisa menyayikan lagu-lagu berbahasa jepang. sebagai contoh berikut vidio tetang orang-orang pedesaan yang sangat lancar menyayikan lagu Jepang


haha keren kan bagaimana mereka  sangat fasih menyayikan nya. dan mungkin itu yang membuat lagu jepang mudah diterima di indonesia.dan Apakah kita masih dijajah dengan lagu jepang sampai sekarang? hahaha saya rasa tidak karna kita negara terbuka jadi sah-sah saja mendengarkan musik dari negara lain,apalagi didukung dengan pesat nya era globalisasi memudahkan kita mendapat informasi apa saja dari luar.
Jadi biarlah ini menjadi sejarah dan kenangan untuk persahabatan indonesia dan jepang.
pertukaran budaya itu sangat indah, lebih mengenal satu sama lain agar semakin erat persahabatan kedua negara ini

No comments:

Post a Comment